pengenalan kosakata dasar dalam bahasa Jepun dengan penjelasan

  1. Hai (はい) - Ya: Digunakan untuk menjawab "ya" atau menunjukkan persetujuan. Contoh: "Apakah kamu suka makanan ini?" - "Hai, saya suka."
  2. Iie (いいえ) - Tidak: Digunakan untuk menjawab "tidak" atau menolak. Contoh: "Adakah kamu lapar?" - "Iie, saya tidak lapar."
  3. Arigatou (ありがとう) - Terima kasih: Digunakan untuk mengucapkan terima kasih. Contoh: "Terima kasih banyak atas bantuanmu."
  4. Sumimasen (すみません) - Maaf: Digunakan untuk meminta maaf atau mengungkapkan permintaan maaf. Contoh: "Maaf, bolehkah saya melewati?"
  5. Ohayou gozaimasu (おはようございます) - Selamat pagi: Digunakan untuk mengucapkan selamat pagi. Contoh: "Ohayou gozaimasu! Semoga hari Anda menyenangkan."
  6. Konnichiwa (こんにちは) - Halo: Digunakan untuk menyapa atau mengucapkan salam pada siang hari. Contoh: "Konnichiwa! Apa kabar?"
  7. Konbanwa (こんばんは) - Selamat malam: Digunakan untuk mengucapkan selamat malam. Contoh: "Konbanwa! Semoga Anda memiliki malam yang menyenangkan."
  8. O-genki desu ka? (おげんきですか) - Apa kabar? (secara harfiah: Apakah Anda sehat?): Digunakan untuk menanyakan kabar seseorang. Contoh: "O-genki desu ka? Bagaimana kabarmu?"
  9. Wakarimasu (わかります) - Saya mengerti: Digunakan untuk menyatakan pemahaman. Contoh: "Saya sudah membaca instruksinya dan wakarimasu."
  10. Gomen nasai (ごめんなさい) - Maafkan saya: Digunakan untuk meminta maaf secara formal. Contoh: "Gomen nasai atas kesalahan saya."

 


0 comments:

Post a Comment