Ekspresi Tanya dan Menyatakan Pendapat

 Dalam tajuk ini, Anda akan mempelajari cara mengungkapkan pertanyaan dan menyatakan pendapat dalam bahasa Jepun. Berikut adalah huraian mendalam serta contoh penggunaannya:

  1. Ekspresi Tanya:
  • Nan desu ka?: Apa? Contoh: Anata no namae wa nan desu ka? (Apa nama Anda?)
  • Doko desu ka?: Di mana? Contoh: Gakkou wa doko desu ka? (Di mana sekolahnya?)
  • Itsu desu ka?: Kapan? Contoh: Ashita wa itsu desu ka? (Kapan besok?)
  • Dare desu ka?: Siapa? Contoh: Kare wa dare desu ka? (Siapa dia?)
  • Nani o shimasu ka?: Apa yang Anda lakukan? Contoh: Shuumatsu ni nani o shimasu ka? (Apa yang Anda lakukan di akhir pekan?)
  1. Menyatakan Pendapat:
  • Watashi wa... to omoimasu: Saya pikir... Contoh: Watashi wa kono eiga ga omoshiroi to omoimasu. (Saya pikir film ini menarik.)
  • Watashi wa... ga suki desu: Saya suka... Contoh: Watashi wa sushi ga suki desu. (Saya suka sushi.)
  • Watashi wa... ga kirai desu: Saya tidak suka... Contoh: Watashi wa niku ga kirai desu. (Saya tidak suka daging.)
  • Watashi wa... ga hitsuyou desu: Saya membutuhkan... Contoh: Watashi wa yuushoku ni shoyu ga hitsuyou desu. (Saya membutuhkan kecap untuk makan malam.)
  • Watashi wa... ni kyoutsuu shimasu: Saya setuju dengan... Contoh: Watashi wa anata no iken ni kyoutsuu shimasu. (Saya setuju dengan pendapat Anda.)

 

0 comments:

Post a Comment