Berkomunikasi dalam Situasi Sehari-hari: Belanja, Mengunjungi Restoran, Transportasi bahasa Jepun

Dalam tajuk ini, Anda akan belajar bagaimana berkomunikasi dalam situasi sehari-hari yang melibatkan belanja, mengunjungi restoran, dan menggunakan transportasi. Berikut adalah huraian mendalam serta contoh penggunaannya:

  1. Belanja:
  • Ikura desu ka?: Berapa harganya? Contoh: Kore wa ikura desu ka? (Berapa harganya?)
  • Sumimasen, ____ wa doko desu ka?: Maaf, di mana saya bisa menemukan ____? Contoh: Sumimasen, kuruma yaoya wa doko desu ka? (Maaf, di mana saya bisa menemukan toko buah?)
  • Kore o kudasai: Saya ingin membeli ini. Contoh: Kore o kudasai. (Saya ingin membeli ini.)
  1. Mengunjungi Restoran:
  • Menyu o onegaishimasu: Bolehkah saya melihat menu? Contoh: Menyu o onegaishimasu. (Bolehkah saya melihat menu?)
  • Gochisousama deshita: Terima kasih atas hidangannya. Contoh: Gochisousama deshita. (Terima kasih atas hidangannya.)
  • Eigo menyu wa arimasu ka?: Apakah ada menu dalam bahasa Inggris? Contoh: Eigo menyu wa arimasu ka? (Apakah ada menu dalam bahasa Inggris?)
  1. Transportasi:
  • Ekimae wa doko desu ka?: Di mana stasiunnya? Contoh: Ekimae wa doko desu ka? (Di mana stasiunnya?)
  • Toire wa doko desu ka?: Di mana kamar mandinya? Contoh: Toire wa doko desu ka? (Di mana kamar mandinya?)
  • Kore wa ____ e ikimasu ka?: Apakah ini pergi ke ____? Contoh: Kore wa koko kara takushii e ikimasu ka? (Apakah ini pergi ke stasiun taksi?)

 

0 comments:

Post a Comment